Visa Tinggal Terbatas - Pekerja/TKA

VTT 312

Visa Tinggal Terbatas atau kepanjangan dari VTT adalah Visa yang disebut juga sebagai Visa Telex (Cable Visa). Visa ini, khususnya dengan indeks 312 diperuntukan bagi Warga Negara Asing yang ingin bekerja di Indonesia.

Nantinya Cable Visa tersebut akan dikirim ke KBRI yang ada di setiap negara dan Sang Calon Tenaga Kerja Asing harus mengambil Visa bekerjanya di KBRI sesuai dengan Negara pilihannya. Dengan Visa bekerja ini, Warga Negara Asing dapat meng-upgradenya menjadi ITAS (Izin Tinggal Terbatas) di Kantor Imigrasi yang saat ini sudah berbasis Online dalam pengajuannya, sehingga sudah tidak ada lagi KITAS karena penggunaan Kartu sudah digantikkan dengan ITAS Online yang dapat diunduh dan disimpan di Smartphone, atau diprint kapanpun diperlukan. ITAS dapat diperpanjang sebanyak 4 kali perpanjangan.

Update Sistem Terbaru !!!

Untuk Pengajuan VTT 312 dengan Notifikasi DPKK semua diajukan bersamaan dengan pengajuan Notifikasi (Pengganti IMTA) di Sistem TKA Online milik Kemnaker.
Akan tetapi VTT 312 masih tetap diajukan di Sistem Visa Online milik Dirjen Imigrasi apabila termasuk ke dalam Notifikasi Non-DPKK.

Persyaratan Dokumen

AKTA Pendirian & AKTA Perubahan Perusahaan

Scan AKTA Pendirian serta Perubahan (jika ada perubahan dalam perusahaan anda)

SK Pengesahan AKTA Pendirian & AKTA Perubahan Perusahaan

Scan Surat Pengesahan dari KUMHAM RI untuk AKTA Pendirian serta Perubahan (jika ada perubahan dalam perusahaan anda)

LOA, LOI, & LOS (Hanya untuk Perusahaan KPPA)

Hanya untuk Perusahaan KPPA wajib melampirkan Letter of Appointment, Letter of Intent, Letter of Statement & Power of Attorney

Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Scan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) yang masih berlaku

NPWP & SKT Perusahaan

Scan NPWP Perusahaan lengkap dengan Surat Keterangan Terdaftar Perusahaan

Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP)

Scan Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku

Surat Izin Usaha

Scan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)/ Izin Usaha Industri (IUT)/ Izin Perwakilan (KPPA)

Identitas Pimpinan/Direktur

Scan berwarna KTP Pimpinan/Direktur (jika WNI), Passport/ITAS/ITAP (jika WNA)

Identitas Personalia

Scan berwarna KTP bagian HRD/Personalia

Passport TKA

Scan Berwarna Passport, bagian Sampul Depan (Warna Passport) & bagian Informasi Pemegang Passport (Tidak boleh Terpotong), masa berlaku Min. 18 Bulan.

Buku Rekening Tabungan Penjamin/WNA

Scan Berwarna Buku Rekening Tabungan, Bagian halaman Informasi Pemegang Buku & Halaman Saldo Terakhir (Min. Saldo $1500 USD, untuk 3 Bulan Terakhir).

Dokumen ini digunakan sebagai bukti memiliki biaya hidup bagi dirinya atau keluarganya (Rekening Tabungan), atau dapat diganti dengan Surat Keterangan dari pihak Bank.

Surat Rekomendasi dari Kemnaker (IMTA Non-DPKK)

Scan Berwarna Surat Rekomendasi dari Kemnaker (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) khusus untuk IMTA Non-DPKK.

Harap lampirkan Full Page, Barcode IMTA harus terlihat jelas.

ALL in One Document List

Semua Persyaratan Dalam Satu File

Disamping berikut adalah Penjelasan secara detail mengenai dokumen-dokumen apa saja yang kami perlukan untuk mengajukan VTT 312, atau Anda bisa mengunduh file dibawah ini untuk mendapatkan form kelengkapan dokumen kami.

Tertarik bekerja sama dengan kami?

Mohon hubungi kontak yang ada di Halaman Contact kami untuk proses Order, Penawaran Harga, dan Jadwal Proses lebih lanjut.

Tidak perlu khawatir, Privasi anda akan selalu kami utamakan. Semua data yang anda berikan kepada kami akan kami jamin kemanannya.

Punya Pertanyaan?

Apakah anda masih ragu dengan penjelasan yang telah kami paparkan diatas? atau Anda memiliki pertanyaan lain seputar Visa Indonesia? Jangan ragu untuk tanyakan kepada Customer Service kami yang siap menjawab pertanyaan anda dalam kurun waktu paling lambat 1X24 Jam. Silahkan ajukan pertanyaan anda dengan mingisi kolom Form berikut.