loading...

Percetakan Murah

A company engaged in the field of Management Consultant specifically managing Permits to Stay and Work for Foreign Citizens in Indonesia.

Address: Ruko Plaza Pasifik Blok.B2 No.39, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Telephone: (021) 45854910/11
Email: visa.orom@gmail.com

Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Bagi Pemegang Visa Bisnis selama di Indonesia

  • By Ricka Amelia Ramadhan
  • February 1, 2021
  • 0 Comment
  • 434 Views

“Bagi Warga Negara Asing pemegang Visa Bisnis harus mengetahui hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berada di Indonesia”

Pemerintah Indonesia telah menyediakan berbagai jenis Visa Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan setiap WNA yang ingin masuk dan keluar Wilayah Indonesia. Berdasarkan poin tersebut, Undang-undang Indonesia juga mengatur beberapa batasan kegiatan yang dapat dan tidak dapat dilakukan dari setiap visa.

Salah satu jenis visa yang banyak digunakan untuk Business Worker adalah Visa Bisnis. Secara definisi, Visa Bisnis diberikan kepada orang asing yang ingin pergi ke Indonesia untuk melakukan kegiatan bisnis atau perjalanan bisnis. Meski begitu, ada banyak batasan yang diatur dalam Visa Bisnis.

Pertama

Jangan melakukan aktivitas pekerjaan yang biasa dilakukan para pekerja Indonesia di suatu perusahaan atau lembaga,  menghasilkan uang, atau menerima pembayaran apa pun ataupun gadai BPKB mobil.

Namun, pemegang Visa Bisnis dapat melakukan banyak kegiatan Bisnis, seperti menjajaki peluang investasi (survei lokasi potensial, menghadiri pertemuan), menghadiri konferensi atau acara bisnis, dan berpartisipasi dalam pameran.

Kedua

Tidak tinggal di Indonesia lebih dari 60 (enam puluh) hari tinggal untuk setiap kunjungan bagi pemegang Visa Kunjungan Beberapakali Perjalanan (VKBP). Namun, lakukan beberapa kali masuk ke Indonesia dengan tidak melebihi 60 (enam puluh) hari setiap kunjungan selama 1 (satu) tahun masa berlaku VKBP.

Ketiga

Bagi pemegang Visa Kunjungan Usaha (VKU) yang diberikan masa tinggal 60 hari dan dapat diperpanjang 4 (empat) kali dengan lama tinggal maksimal 30 (tiga puluh) hari untuk setiap perpanjangan yang diberikan, tidak keluar wilayah Indonesia karena selama Anda memiliki validitas visa atau Anda mungkin kehilangan visa. Jika ingin perpanjang izin tinggal di Indonesia dengan VKU, proses perpanjangan visa bisa di lakukan dengan menggunakan sponsor penjamin selama di Indonesia.

Keempat

Bagi pemegang Visa On Arrival (VOA) dengan tujuan kunjungan bisnis yang diberikan masa tinggal selama 30 hari masa tinggal dan dapat diperpanjang 1 (satu) kali dengan lama tinggal maksimal 30 (tiga puluh) hari.

Untuk konsultasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di visa.orom@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *